Wednesday 7 May 2014

2 tips istirahat

Advertisement
Dalam pendakian gunung istirahat yang baik sangat penting karena dapat melancarkan silkulasi udara pada tubuh kita . karena mendaki gunung itu memakan waktu yang cukup lama maka disaat mendaki kita juga harus memperhatikan hal yang baik ketika beristirahat. hal-hal yang harus diperhatikan ketika istirahat yaitu:

1. JANGAN TERLALU LAMA ISTIRAHAT 
Karena otot kita yang sudah kencang akan menjadi mengendur apabila kelamaan beristirahat , oleh karena itu sebaiknya kita beristirahat paling tidak 5 menit saja . jika beristirahat terlalu lama maka tubuh kita akan menjadi berat seolah-olah tidak bisa berdiri dan malas untuk berjalan. Bila hal ini terjadi tak jauh dari puncak  mungkin kita bisa memaksakan untuk mencapainya. Tetapi, apabila terjadi di tengah perjalanan dan puncak tempat tujuan kita masih terasa jauh lebih disarankan mengambil istirahat panjang, kalau perlu dirikan tenda untuk beristirahat.


2.LOKASI ISTIRAHAT
Lokasi istirahat sangat membantu untuk badan kita yang sedang lelah. Pilihlah lokasi istirahat yang memiliki pemandangan indah, karena paling tidak secara psikologis menikmati pemandangan dapat mengurangi perasaan lelah yang timbul selama dalam perjalanan. Makan dan minum secukupnya, kalau perlu dimasak dahulu agar hangat dan segar. Baik juga kalau kita memakan sedikit garam untuk menghindari kram.

Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

3 comments:

  1. thanks for tips...
    http://blogku-al.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Iya sama2 sob..
      Terimakasih ya sob sudah mau cek blogku yang satu ini..

      Delete

Harap berkomentar yang baik dan sopan !