Thursday 27 March 2014

Gunung Prau

Advertisement
Gunung Prau berada di wilayah kabupaten wonosobo, kabupaten kendal, kabupaten batang, dan kabupaten banjarnegara, jawa tengah. Gunung Prau ini memiliki ketinggian sekitar 2.565 meter dari permukaan laut. Gunung Prau memiliki hutan yang mesih asri, indah dan terjaga. di dalam hutan terdapat berbagai tumbuhan seperti Kantong Semar, aneka tumbuhan paku dan banyak satwa-satwa yang mungkin juga langka.

Kondisi jalur Gunung Prau cukup terjal dan berliku. Hijau pemandangan alam membuat para pendaki akan merasakan lelah yang hilang begitu saja ketika sudah mencapai puncak. dataran rumput berbukit dihiasi pohon-pohon cemara dan berbagai tanaman yang indah seperti Edelweiss, Nepenthes atau kantung semar dan lain-lain .


Di atas puncak Gunung Prau anda akan melihat jelas pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang berjejeran atau bisa disebut Gunung Kembar. Banyak para Pendaki yang tidak mengetahui Gunung ini dan yang lebih parahnya lagi Gunung Prau sering di samakan dengan Gunung Tangkuban Prahu yang berada di Jawa berat. Padahal dua gunung tersebebut sudah jelas berbeda , baik dari lokasinya maupun dari Gunung tersebut.

Jika anda akan mendaki Gunung ini anda bisa melalui jalur kenjuran, Perjalanan menuju kepuncak akan memakan waktu sekitar 6 jam , dan bisa juga melalui patak banteng yang hanya memakan waktu 2-3 jam. tetapi saya katakan lagi anda tidak akan menyesal jika sudah mencapai puncaknya. Hal yang harus di ingat bagi pendaki adalah di Gunung Prau tidak ada sumber mata air setelah pos 1.
Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar yang baik dan sopan !