Saturday 9 January 2016

Logistik Untuk Mendaki Gunung

Advertisement
Mendaki gunung memang sangat merepotkan, tetapi juga sangat menyenangkan. Banyak yang bisa saya dapat manfaatnya ketika mendaki gunung. Dalam postingan kali ini saya akan menuliskan bekal logistik apa saja sih yang penting untuk mendaki gunung?. Pada saat kita mendaki gunung kesehatan merupakan hal yang terpenting yang perlu kita jaga. Kondisi tubuh yang prima dapat membuat perjalanan pendakian menjadi sangat menyenangkan, dan tidak ada salahnya juga jika kita selektif dalam memilih logistik apa saja yang harus dibawa. Baiklah kalau begitu langsung saja kita bahas apa saja sih logistik yang harus dibawa saat pendakian gunung?


1. Beras
Ketika saat mendaki gunung saya tak pernah lupa membawa Beras, karena beras merupakan logistik utama saat mendaki gunung. Terkecuali jika mendaki gunung yang medannya memang sangat sulit saya lebih memilih untuk membawa penganti beras seperti bubur instan atau mie instan.

2. Roti
Makanan yang satu ini adalah wajib yang harus dibawa ketika mendaki gunung. Semua pendaki di indonesia setelah saya amati mereka tidak pernah lupa untuk membawa Roti. Sering ketika mendaki gunung, saya sulit sekali untuk melancarkan pencernaan maka dari itu roti juga dapat melancarkan pencernaan. Roti juga dapat menambah energi lebih banyak dibanding Nasi Putih, tak hayal jika banyak pendaki ketika akan summit selalu membawa roti untuk cemilan atau sarapan pagi mereka ketika berada di puncak.

3. Coklat
Kenapa coklat? Sebenarnya makanan yang satu ini sering dibawa oleh para pendaki karena dapat memulihkan tenaga ketika kondisi yang sangat melelahkan dikarenakan medan yang sangat sulit.

4. Buah-buahan
Buah-buahan yang segar dan manis sangat membantu memulihkan tenaga dan juga asupan gizi pada tubuh. Buah yang sering saya bawa ketika mendaki gunung adalah buah pisang, karena pisang menurut penelitian dapat menambah energi.

5. Naget/Sosis/Telor
Untuk lauknya sering saya membawa makanan seperti ini, karena mudah ketika memasaknya juga tidak repot jika kita bawa.

6. Sarden
Makanan yang berisi ikan di dalam kaleng berukuran sedang juga mudah sekali kita masak ketika mendaki gunung. Makanan ini mudah kita dapat diberbagai supermarket terdekat.


Nah itulah beberapa logistik penting yang sering saya bawa ketika mendaki gunung. Mungkin masih ada banyak lagi makanan dan minuman yang penting dan dapat menumbuhkan semangat pada diri sendiri. Oh iya ada yang lupa, Minuman, minuman menurut saya yang baik ketika mendaki gunung cukup air mineral saja, lebih menyegarkan dibanding minuman berkarbonasi.
Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Harap berkomentar yang baik dan sopan !