Friday 12 February 2016

Puncak Gunung dengan Sunrise Terindah di Indonesia

Advertisement
Pendaki gunung mempunyai cara tersendiri bagaimana agar bisa menikmati moment terindah disaat dalam sebuah perjalanan pendakian. Gunung di Indonesia memiliki karakteristik keindahan masing-masing. Menikmati sunrise di puncak gunung merupakan salah satu moment terindah dalam sebuah pendakian. Sunrise selalu menjadi moment terindah yang perlu diabadikan bagi para pendaki, tak hayal jika para pendaki gunung selalu menyempatkan diri untuk bisa menikmati sunrise. ada beberapa gunung di indonesia yang memiliki spot terindah untuk bisa menikmati sunrise dari puncaknya. Berikut adalah beberapa puncak gunung yang memiliki spot terindah untuk bisa menikmati matahari terbit.

1. Puncak Gunung Sikunir

Sumber : omikushi.wordpress.com
Sumber : omikushi.wordpress.com
Golden Sunrise Sikunir, yah begitulah sebutan para penikmat ketinggian di jawa tengah. Gunung Sikunir memiliki spot terindah untuk menikmati matahari terbit di ufuk barat. Gunung ini berada di Jawa Tengah kabupaten Banjarnegara dan kabupaten Wonosobo. Kini gunung Sikunir menjadi tempat wisata alam paling poluler di jawa, Jika hari libur banyak para wisatawan indonesia maupun mancanegara yang datang ke gunung sikunir untuk dapat menikmati matahari terbit.


2.Puncak Gunung Prau

Gunung Prau memiliki ketinggian sekitar 2.565 mdpl, terletak di dataran tinggi Dieng Wonosobo Jawa Tengah. Gunung Ini sangat dekat dengan Gunung Sikunir dan juga menurut saya tidak jauh beda menikmati sunrise di sikunir dengan gunung prahu ini. Gunung prau memiliki spot menarik untuk bisa menikmati matahari terbit di puncak gunung. Pemandangan indah matahari terbit dari puncak gunung prau disertai dengan dua gunung kembar sindoro-sumbing yang menjulang tinggi menawan. Jika akhir pekan gunung prau juga menjadi tujuan utama para pendaki awal yang juga ingin merasakan suasana mendaki gunung.

3. Puncak Gunung Batur

Puncak gunung batur memiliki ketinggian sekitar 1.717m dpl. Gunung batur menjadi target obyek wisata alam mendaki gunung di bali selain Gunung Agung. Gunung Batur memiliki spot yang sangat indah untuk menikmati matahari terbit. Terdapat pula danau indah dekat gunung ini membuat perjalanan pendakian menjadi sangat menakjubkan. Di gunung batur menunggu sunrise selalu menjadi moment terindah bagi para pendaki. Selain itu karena alam Bali sangat indah yang dapat membuat siapapun para pelancong yang datang ke bali selalu tak ingin cepat pergi meninggalkannya.


4. Puncak Gunung Andong

Sumber : rizkirahmatia.wordpress.com
Sumber : rizkirahmatia.wordpress.com
Gunung Andong mempunyai dua puncak yang menyerupai punuk unta. Terletak di Dusun Sawit kec.Ngablak Kab.Magelang Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1726m dpl, namun pesonanya dapat membius mata dan hati kawula muda untuk menapaki gunung ini. Pemandangan indah di pagi hari selalu membuat para pendaki enggan meninggalkan moment yang indah ini. Gunung ini sangat cocok sekali untuk para pendaki awal yang ingin menikmati rasanya mendaki gunung. Gunung Andong memang tak sefenomenal dan semegah dengan gunung di sekitarnya, tetapi soal pesona jangan ditanya.

5. Puncak Gunung Rinjani

Sumber : foorus.wordpress.com
Sumber : foorus.wordpress.com
Salah satu gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 3.726m dpl. Gunung Rinjani merupakan gunung favorit para pendaki gunung Indonesia maupun mancanegara. Gunung Rinjani memiliki keindahan yang tak ternilai harganya. Bagi yang sudah pernah mendaki gunung Rinjani, pasti memiliki kebanggaan tersendiri yang telah didapat setelah mendaki gunung ini. Pemandangan dikala pagi hari sangat indah sekali, anda patut mencoba gunung ini jika anda seorang pencinta alam.


Menikmati keindahan alam indonesia tak akan ada habisnya, maka dari itu ayo kita lestarikan alam kita dan jaga juga seisinya pula, kelak agar anak cucu kita dapat merasakan betapa indahnya alam indonesia kita.

Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

2 comments:

  1. jadi pengen kesana ni sob :D indah bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluar dong sob jangan didepan komputer terus... hahaha..

      Delete

Harap berkomentar yang baik dan sopan !