Tuesday 9 February 2016

Spot Menarik Mengambil Gambar di Gunung Sindoro Via Kledung

Advertisement
Setelah kemarin saya sudah membuat artikel yang berjudul Spot Menarik Mengambil Gambar di Gunung Sumbing, dan sekarang saya akan menuliskan spot-spot yang menarik jika anda mendaki gunung sindoro. Gunung Sindoro memiliki ketinggian sekitar 3150m dpl yang berada di Jawa Tengah dan terletak diantara 3 kabupaten yaitu kabupaten Magelang, kabupaten Wonosobo, dan kabupaten Temanggung. Gunung Sindoro sangat berdekatan dengan Gunung Sumbing, hanya terpisah dengan jalan yang menuju arah magelang-wonosobo. Penduduk sekitar sering menyebut gunung sindoro-sumbing adalah gunung kembar, entah kenapa bisa dikatakan seperti itu konon katanya jika dilihat dari gunung dieng atau ungaran akan terlihat nampak seperti kembar dan sedikit sulit untuk membedakan.Oke sayalanjutkan pada judul kali ini yaitu spot mana saja yang menarik untuk mengabadikan gambar di gunung sindoro jika akan mendaki gunung ini.

1. Basecamp

Sumber : Mapauns.wordpress.com
Sumber : Mapauns.wordpress.com
Basecamp gunung sumbing sangat dekat sekali dengat jalan dan juga sangat membantu sekali jika para pendaki yang akan mendaki ke gunung sindoro tidak akan mudah bingung untuk mencari lokasi basecamp gunung sindoro. Spot dari basecamp gunung sindoro juga sebenarnya sangat menarik, jika melihat kearah gunung sindoro akan nampak sangat indah sekali gunung sindoro tersebut. Masyarakat sekitar juga sangat ramah-ramah. Di dekat basecamp gunung sumbing terdapat bangunan yang lokasinya cocok untuk ambil gambar dengan latar belakang gunung sindoro, anda bisa cari sendiri lokasi itu dimana sekalian jalan-jalan.


2. Ladang Menuju Pos 1

Sumber : Arifsetiawan.com
Sumber : Arifsetiawan.com
Ladang milik warga sekitar yang banyak ditanami sayur-sayuran membuat spot untuk mengambil gambar menjadi semakin menarik. Dari sini anda sudah bisa mengambil gambar latar belakang gunung sumbing yang nampak jelas. Saran saya jika hendak mengambil gambar disini sebaiknya jangan terlalu lama, dikarenakan bisa jadi sangat membosankan sebab jalur yang lumayan panjang untuk menuju pos 1 dapat memakan 1 jam lebih jika terlalu lama mengambil gambar.


3. Pos 3 Semak Belukar 

Sumber : Satubumikita.blogspot.com
Sumber : Satubumikita.blogspot.com
Pos 3 yaitu lahan yang lumayan luas untuk mendirikan tenda para pendaki. Disini para pendaki mendirikan tenda untuk summit attack esok harinya. Spot di pos 3 ini sangat cocok untuk mengambil gambar ketika sunrise ataupun sunset dan juga memiliki latar belakang gunung sumbing. Tetapi sayang di pos 3 ini baru terjadi kebakaran yang menyebabkan sabana di pos 3 ini menjadi hangus dan gersang. Jika anda ingin mendirikan tenda disini lebih baik jangan membuat api unggun di malam hari dan juga pastikan tidak ada putung rokok yang masih nyala ketika akan meninggalkan pos ini.


4. Pos 4 Hutan Lamtoro

Sumber : Satubumikita.blogspot.com
Sumber : Satubumikita.blogspot.com
Di pos 4 pepohonan besar sudah mulai jarang ditemui yang ada di hamparan sabana yang dihiasi dengan bunga edelweiss dan bunga cantigi. Dari sini anda akan merasa terkagum betapa indahnya bumi nusantara indonesia yang tak ternilai harganya. Yang menjadi spot menarik di pos 4 ini yaitu hamparan sabana yang sangat luas dan disertai bunga-bunga canti seperti edelweiss dan cantigi. Mungkin anda akan mengira bahwa pos 4 ini tidak ada, memang letak pos 4 ini agak samar-samar.
 
puncak sindoro bertiga

5. Puncak

Puncak gunung sindoro sangat menarik sekali, Selain luas kita juga bisa berjalan sambil mengelilingi kawak gunung sindoro yang masih aktif. Di puncak gunung sindoro terdapat banyak sekali pohon cantigi dan pohon edelweiss yang menghiasi setiap bibir kawah puncak gunung sindoro. Jika anda sudah sampai puncak persiapkanlah gaya yang indah untuk moment terindah anda, jangan sampai dibilang kalo pemandangannya bagus tapi subyeknya kurang hehe. Patut bersyukur jika anda sudah sampai puncak gunung sindoro, karena memang bumi kita ini indah sekali.

Nah itulah beberapa spot menarik di gunung sindoro yang perlu anda ketahui jika akan mendaki gunung tersebut. Jika anda tahu spot menarik lainnya gunung sindoro via kledung silahkan corat-coret di kotak komentar. Terimakasih.
Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

1 comment:

  1. Gunung Sindoro emang kerenn bagt, cocok buat para fotograf yang ingin mencari gambar, dibarengi aktivitas pendakian gunung Sindoro via Kledung perjuangan yg ekstra baget

    ReplyDelete

Harap berkomentar yang baik dan sopan !